Wednesday, April 23, 2008

KARYAWAN DELI TV MEDAN BAKAR SERAGAM

Metrotvnews.com, Medan: Karyawan Deli TV Medan yang tergabung dalam Forum Peduli Nasib (FPN) Deli TV berunjuk rasa ke Kantor DPRD Sumatra Utara, Senin (21/4). Mereka mendesak aparat terkait memeriksa proses pengambilalihan Deli TV oleh Sun TV Network, grupnya Media Nusantara Citra (MNC). Sebab, hal itu dianggap menyalahi peraturan undang-undang penyiaran. Selain itu, penjualan Deli TV ke Sun TV juga dinilai telah menyebabkan banyak isi siaran lokal berubah menjadi nasional.

Aksi ini juga diwarnai bakar seragam Deli TV sebagai bentuk kekecewaan. Pengunjuk rasa kecewa terhadap manajemen Deli TV yang dinilai telah ingkar janji. Sebelumnya, mereka dijanjikan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) sehubungan dengan dijualnya semua saham Deli TV ke Sun TV Network grupnya Media Nusantara Citra (MNC). Usai dari DPRD Sumut, pengunjuk rasa melanjutkan aksi di Gedung Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumut.

Pengunjuk rasa diterima Ketua KPID Sumut Dananjaya dan wakilnya, Bambang Sudjiartono. Bambang berjanji akan meneliti masalah kepemilikan saham Deli TV yang sudah dipindahtangankan. Menurutnya, apabila terjadi pembelian seluruh saham, hal itu dikategorikan ilegal karena menyalahi peraturan perundang-undangan.(BEY)

No comments: