Friday, January 11, 2008

lelaki ini

Suatu ketika, lewat perkenalanku dengan seorang teman 'chat' di YM aku mendapatkan sebuah nama, yang saat ini telah dikenal sebagai salah satu penyanyi 'top' di negeri jiran sana lewat karya-karyanya yang pas di telinga.

Anuar Zain? siapa dia? tanyaku kala itu, aku tidak pernah mendengar namanya, sampai saat ini kataku. "Believe me" u pasti suka dia, coba dengar lagunya, tulisnya untukku. Penasaran aku pun mulai mencari di internet lagu yang dibawakan oleh anuar zain.

Lewat multiply, tanpa kesulitan akupun menemukan berbagai site yang mengandung konten Anuar Zain, di dalamnya, mulai dari foto, jurnal, blog, dsb. Wah..berarti sudah terkenal juga 'si kawan ini' pikirku, tapi maklumlah, soalnya dia kan penyanyi Malaysia, awak cuma tahu "siti nurhaliza" saja :D.

Ada banyak lagu yang bisa didownload dari page yang kubuka. Kalau tidak salah ada lebih kurang 10 lagu, lengkap dengan versi konsernya - bisa dibilang page yang kubuka ini adalah salah satu penggemar fanatiknya,hampir semuanya berisi anuar zain's thing -tapi yang menarik buatku saat itu hanya 2, yakni " lelaki ini dan tak lelah".

Lelaki ini, menarik dari sisi judulnya, sedangkan tak lelah karena ternyata pencipta lagu ini -- Tengku Shafick -- adalah seorang yang kukenal dan kita bekerja di satu tempat yang sama, kok tak pernah ko bilang fick???

download men-download pun berlangsung, 2 lagu itu kini sudah tersimpan rapi dalam folder musikku. Setelah mendengar beberapa kali, ternyata memang benar, lagu-lagunya enak di telinga (buat yang senang lagu ROCK, kayanya ngga bakal suka hehehe...). Benar saja, ketika aku memberitahu rekan2 yang lain banyak yang suka lagu ini.

Meski dinyanyikan oleh penyanyi Malaysia, dan katanya sudah top di negeri jiran sana, ternyata kedua lagu ini diciptakan oleh orang Indonesia, lelaki ini diciptakan oleh 'numata' dan Tak lelah, oleh teman kantorku, saluuuut!!

No comments: