Wednesday, October 24, 2007

sahabat

Dalam perjalananku ke kantor pagi ini, aku sempat mendengar sebuah kalimat yang diucapkan oleh penyiar dari radio. Katanya saat itu, "lebih baik memiliki 1 orang sahabat daripada beberapa orang teman.

Seorang Sahabat, katanya lagi, adalah seseorang yang selalu mendukung kita...baik dalam keadaan susah, gembira, kecewa, dan menangis, selalu siap mendengar segala keluh kesah kita, mengerti sepenuhnya tentang siapa dan bagaimana kita. Sedangkan seorang teman, hanya akan berada pada saat-saat kondisi tertentu, biasanya hanya pada saat gembira, dan tawa.

Selain kondisi, ini sepertinya sulit untuk berbagi dengan yang namanya 'teman'

Jadi jika saat ini, anda memiliki sahabat...meskipun hanya 1 orang betapa beruntungnya anda. Hargailah persahabatan itu, karena sebuah persahabatan tak ternilai.

Jujur aku mengiyakan pernyataannya, sangat setuju bahkan!!
Aku sudah mengalami sendiri, bagaimana arti kehadiran sahabat-sahabatku di dalam kehidupanku saat ini.

Saat aku merasa hampir putus asa, sendirian seolah tidak ada yang mengerti, merasa diri yang paling hina...saat itu sahabatku hadir dan membantuku, tanpa pamrih, tanpa ada maksud di belakangnya, tulus hanya ingin membantuku melewati masa-masa sulitku.

Ah...
Mendengar sebuah penyegaran pagi itu, aku sangat bersyukur. Aku memiliki tidak hanya 1 orang sahabat, namun lebih dari 5 bahkan. Sahabat yang selalu ada untukku, kapanpun aku membutuhkan mereka.

Terima kasih Tuhan,
Buat semua sahabatku yang telah Engkau berikan untukku...

No comments: