Wednesday, June 07, 2006

pathetic!

Pernahkah anda bekerja dengan seorang yang merasa tahu segalanya? Atau bisa disebut, orang yang takut ketidaktahuannya akan sesuatu membuatnya terlihat lebih rendah? Sehingga yang muncul kemudian adalah sok tahu, yang membuat orang lain bingung, tertawa, dan menjadi tontonan.

Bingung, Karena tidak mengerti apa yang dia mau, dan apa yang anda mau. Saya sering menggambarkannya sebagai berikut; berdiskusi mengenai isu nuklir dengan anak umur 4 tahun , bisa dibayangkan bagaimana sulitnya memberi pemahaman kepadanya, karena bisa jadi kata yang kita gunakan, belum pernah didengar sama sekali.

Nah…itu dia yang sering terjadi dalam aktivitasku saat ini. Kadang membuat semangat kerja menjadi hilang, emosi juga sering muncul saat brain storming dengannya. Ide- ide gila (dalam arti kata sesungguhnya) pasti muncul dalam setiap pertemuan. Ide yang tidak jelas arahnya ke mana, namun dia “keukeh” mempertahankan walaupun sudah jelas it’s im possible .

Ironisnya, ketika penterjemahan idenya berantakan di tengah jalan, dengan mudahnya ia lepas tangan, dengan mencari kambing hitam. Dan selanjutnya yang terjadi, kambing hitam ini menjadi orang yang benar – benar di cap sebagai orang yang tidak berkualitas.

So how do you face that?hmm…just do wait and see. When will I give up, and search for another place.

No comments: